Operating System Favorit

Sabtu, 30 Agustus 2008

Pikirkan Kembali

Hari ini adalah hari terakhir sebelum Berpuasa, aku mulai mencoba menginstrospeksi diri lagi.
Aku bertanya kepada diriku, kira-kira dosa apa yang paling Keji. Pertama aku berfikir bahwa tidak sholatlah yang paling keji. Kenapa? karena sesungguhnya Sholat adalah kewajiban kita, persembahan batin kita untuk ALLAH. tapi setelah kupikirkan lagi ternyata Tidak berpuasa-lah yang paling keji, kenapa? karena puasa hanya dilakukan setahun sekali, dan juga puasa adalah hakikat yan harus dilakukan seorang Muslim/mah. namun ternyata lagi-lagi aku salah, karena kupikir, sesungguhnya memfitnah adalah yang terkeji. karena fitnah lebih keji dari pembunuhan.
aku juga sempat berpikir, kalau berzinah adalah dosa yang keji, karena zinah bisa menimbulkan banyak sekali dosa. mungkin itu semua benar, namun pada akhirnya aku sadar bahwa sungguhnya Melupakan ALLAH lah yang paling keji, aku tak pernah habis pikir kenapa seorang islam bisa melupakan ALLAH, aku tak mengerti seorang cucu adam bisa melupakan tuhannya. Dengan melupakan ALLAH, kita dengan amat mudah melupakan sholat, akan dengan enaknya membatalkan puasa. Fitnah akan dengan udag akan terlontar dari mulut kita yang hina ini. Zinah akan terasa biasa jika kita Melupakan ALLAH. Jadi betapa bodohnya manusia bisa melupakan tuhannya, betapa tololnya manusia jika melupakaan pencipannya.
jadi para saudaraku sesama cucu Adam, para temanku sesama khalifah Allah, dan para manusia. mari kita perbaiki diri kita, mari kita benahi diri kita, ketika ada kesempatan. Di bulan Ramadhan ini marilah kita bersama-sama memperbaiki diri, masilah kita istirahtkan jiwa kita, batin kita dari berbagai dosa. Jadi saya ucapkan Mohon maaf lair dan batin

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com