Operating System Favorit

Senin, 01 September 2008

Sistem Sekolah Yang Baru Namun Tak Efektif

Saya mulai memikirkan untuk menuliskan Posting ini ketika saya sedang duduk bersandar di sebuah Kafe, Saya berpikir.. karena adanya satu orang yang tidak lulus dari sebuah SEKOLAH UNGGULAN. Kenapa bisa begitu??? Mari kita telaah kembali.

Sistem Pengaturan Kelas yang kurang baik.

Yak itu salah satunya, Why?? Begini, pengaturang kelas di sekolah itu diatur berdasarkan peringkat ketika ujian semester. Apakah masalah sebenarnya?? begini, kelas yan diatur berdasarkan peringkat nilai sangat buruk dikarenakan, akan adanya pengkotak-kotakan, sehingga mereka yang bernilai kecil akan terus berkumpul dengan orang2 yang nilainya kecil, sehingga pengembangan pada diri mereka bisa sangat2 terhambat. Sedangkan yang nilainya memang luar biasa, akan semakin maju. Jadi perumpamaan, seandainya orang-orang yang ernilai kecil, dan orang2 yang bernilai besar disama ratakan pada setiap kelas, maka akan adanya keseimbangan kurva perkembangan, orang2 yang bernilai kecil bisa belajar, dan bersaing dengan orang2 yang bernilai besar tadi. dengan begitu, SDM di sebuah kota akan berkembang setara tanpa mengurangi kualitasnya. Untuk itu, saya rasa sebaiknya sistem ini seharusnya lebih dipertimbangkan.

Tim Teaching Untuk setiap kelas.

Ada yang di sebut dengan tim teaching, dimana sebuah kelas akan diajar oleh sebuah tim yang berisikan guru-guru yang mengajar pada bidang yang sama. maksud dari tim teaching tersebut mungkin agar setiap siswa bisa mendapat materi yang seimbang. Masalahnya jika ada guru yang lebih memperhatikan seorang murid dibanding yang lainnya. maka akan terjadi ketiddak seimbangan perkembangan. menurut saya hal ini bisa menimbulkan rasa tidak percaya diri, pada seorang siswa. Dan Solusinya adalah, bukan akan lebih baik jika siswa dibagi lagi kedalam beberapa kelas lagi dan kemudian barulah di beri guru satu-persatu setiap kelasnya.

Untuk Sementara ini Itu saja dahulu. Barulah nanti Kita lanjutkan Lagi.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com