Operating System Favorit

Senin, 01 September 2008

Windows Versus Linux

Mana coba yang menang?? Linux Ato Windows?? Let's check it out!!!

Ok, yuk kita mulai dengan Windows.
Windows itu terkenal dengan sistem operasi yang sangat tertutup. yep!! bener-bener susah buat kita kalo ada masalah sama sistemnya. Ok ayo kita mulai dengan Kerusakan sistem akibat Virus coba pikir, cuma ada tiga hal yang bisa kita lakukan. Pertama pakai anti virus, bisa efektif, namun sumber daya yang diperlukan sangat banyak. belum lagi kalau anti virusnya tidak mempan?? rugi berat kan?? cara kedua. Sistem restore, yak melakukan pengembalian sistem ke hari yang sudah lewat. sangat efektif, namun banyak sekali yang bisa terkorbankan, kehilangan data, dan sebagainya. cara terakhir... Install ulang... weh!!! repot abis!!!
Masalah dengan Spy Ware lebih gawat lagi, kalo nggak memilih dan memanage FireWall dengan baik, bisa-bisa semua jadi kacau. parahnya sekalipun menggunakan anti spyware, spywarenya masih bisa menyebar ke mana-mana. makanya, satu-satunya cara agar bisa menghilangkan spyware dengan efektif adalh sistem restore.. (bwooh!!!!)
Legal Using.
Kalo pake' Sistem operasi yang original, Biasanya cuma bisa dipake di satu komputer doang!!!
dan parahnya penggunaannya sangat tebatas, coba kalau kita installkan windows di playstation?? pikirin aja berapa lama kita bisa dipenjara.

Keuntungan menggunakan Windows
Oke, inilah keuntungannya.
1. Super Praktis, SoftWarenya tinggal download, terus di install. gk perlu repot-repot buat ngetik perintah instal lagi.
2. Penyelesaian masalah yang pasti, yak kita bisa menggunakan berbagai Source yang menyediakan jasa pasti selesai. misalnya saja tempat service yang sangat banyak.
3. Windows yang sudah membumi. Bisa dibilang windows sudah menjadi suatu hal yang menjadi bagian hidup manusia. (kekek) liat aja kalau kita bilang komputer, pasti orang akan menunjukan windows sebagai yang namanya komputer(padahal bukan...)


Kalo Linux???
Ok , saya akan jelaskan secara singkat dan padat.
jika ada kerusakan pada sistem, kita bisa mendapatkan solusi yang tepat. yaitu pembedahan sistem. bermasalah adalah, tidak semua orang mengerti, dan juga tidak semudah kita membuat sebuah data PDF
Oh Iya, anda tak perlu memikirkan masalah virus dan spyware. Soalnya, satu-satunya maslah adalah sistem Corupt... well, walaupun saya membahas ini, saya sama sekali tidak mahir dalam masalah oprek linux.
Legal Using.
Gak ada istilah ilegal!!! (kecuali anda mau merogoh koccek untuk menggunakan RED Hat). Lagi Pula, satu-satunya aturan adlh, untuk setiap pengembang, harus mempublikasikan Code Sistemnya, entah bagaimana caranya. jadi bisa di bilang pengembang linux mendapat uang hanya dari Servicenya saja.

Keuntungan:
1. Penggunaannya yang bebas, namun tetap aman.
2. banyaknya sumber distro2 yang bisa digunakan.
3. It's so Enteng!!! Yak storage data yang dibutuhkan gak sebanyak windows, dan lagi biasanya Distro Linux sudah menyertakan paket aplikasi, ketika penginstalan.

ok, gimana?? sudah berminat untuk memilih sistem operasi?? tentukan dengan hati nurani!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Boleh-boleh...
jadi kepikiran buat migrasi ke linux nih!!!
Nanti mohon bantuannya ya!!!!

Template by : kendhin x-template.blogspot.com