Operating System Favorit

Kamis, 11 Desember 2008

Tentang Pembajakan

Postingan kali ini, sengaja saya buat untuk menyinggung mengenai masalah pembajakan software.

kemarin kebetulan saya sedang berselancar di internet, tiba-tiba secara tak engaja saya terdampar di blognya Anjas (quad klick). saya jadi merasa tertantang untuk melawan postingannya, hehe.

Disana anjas mengatakan bahwa ada sisi positif dari pembajakan, memang ada, tapi bukan yag seperti ia katakan. Kalo menurut gue lebih kepada publisher-publisher freeware lah dampak positifnya, You Know Why??

Masalah pembajakan memang terlihat simple, tapi itu adalah masalah yang sangat rumit, bahkan terlalu rumit, Ada dampak positif dan dampak negatifnya, Namun kelihatannya lebih berdampak ke arah negatif deh? dari mulai kerugian pihak produksi, sampai pengguna komputer. coba bawa aja laptop yang make Windows bajakan ke bandara, bisa kena denda, dan dendanya sama dengan harga pc mid-end... WOW!! cukup dampak negatifnya, soalnya kebanyakan...

KaLO dari dampak positifnya, ada yang sebenarnya lebih menarik. Yang paling gue senengin adalah, banyak orang akhirnya beralih ke Linux,(secara gue linux lover) soalnya mereka lebih memilih yang gratis dari pada bajakan. Dan yang lebih keren lagi, banyak publisher-publisher yang akhirnya, malah membuat freeware, mulai dari anti virus, imaging, sound recorder, dan lain-lain, luar biasa!! jadi gak repot-repot buat ngebeli, tinggal donlod aje!!!! satu lagi yang mengesankan, akhirnya mulai banyak produsen yang membuat software-software berbayar yang ternyata murah, namun berfitur maksimal! untunglah ternta dunia komputer gaK terlalu rese'si. hehehe.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com